AIA Garap Bancassurance, Dana Pensiun Dijanjikan Bisa Ditarik Setelah Bayar Premi 5 Tarikh

ilustrasi-bancassurance

Keterangan Wartawan Tribunnews. com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – PT AIA Financial (AIA) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggarap produk bancassurance Fortuna Golden Plan untuk perencanaan keuangan nasabah dalam masa pensiun.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, produk ini menawarkan income withdrawal privilege atau penarikan dana investasi bisa dilakukan setelah memenuhi masa pembayaran premi lima atau 10 tahun.

“Income  withdrawal  privilege  ialah fasilitas penarikan hadiah investasi yang diberikan pada nasabah mulai tahun ke-11 atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa mempengaruhi manfaat Loyalty Bonus, ” kata Sainthan dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews. com, Sabtu (27/3/2021).    

Menurutnya, Fortuna Golden Plan mengoptimalkan alokasi investasi  dengan biaya akuisisi yang rendah.  

Baca pula: Penerapan Kartu MyNumber Jepang buat Asuransi Ditunda Hingga Oktober 2021

Ada tiga jenis preferensi alokasi investasi yang disesuaikan kebutuhan nasabah di antaranya USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund.  

Baca juga: Asuransi Bisa Bantu Petani Nganjuk Hindari Kerugian Akibat Banjir

Sainthan menerangkan, hal ini menjadi kala pertama bagi AIA membawa global  fund manager  kelas dunia dengan sistem  stewardship yang hanya bisa diakses oleh nasabah AIA kacau CIMB Niaga.

“AIA memberikan inovasi penyelesaian proteksi serta perencanaan keuangan demi dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia tumbuh lebih sehat, lebih periode, lebih baik, ” nyata dia.    

[embedded content]

Sementara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyebut kehadiran Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan dengan AIA sekaligus melengkapi produk bancassurance sebelumnya.

“Ini bagian daripada kolaborasi bank dan kongsi asuransi untuk berinovasi & memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih indah tetapi juga perlindungan sukma, ” urainya.

Dia menilai Fortuna Golden Plan akan memberikan pelestarian jiwa hingga 300 obat jerih dari Uang Pertanggungan.  

Nasabah pula dapat memaksimalkan perencanaan persediaan masa tua dengan kebaikan Loyalty Bonus sebesar maka 280 persen dari premi dasar tahun pertama.