Apple Resmi Merilis iOS 14. 5, Ini Sejumlah Peningkatannya

logo-apple-f12030

Masukan Wartawan Tribunews. com, Keadaan Darmawan

TRIBUNNEWS. COM , JAKARTA – Apple akhirnya secara resmi melucurkan update terbarunya untuk sistem operasi iPhone yaitu iOS 14. 5.

Mengutip dari laman situs GSM Arena pada Rabu (28/4/2021), dalam update sistem terbaru ini Apple menambahkab beberapa peningkatan dan mutasi.  

Kira-kira peningkatan yang dihadirkan Apple pada iOS 14. 5 yaitu 217 emoji mutakhir dan melakuka perubahan di emoji sebelumnya hingga menjadi lebih bervariasi.

Kemudian ada tiga emoji baru yang diberikan Apple seperti wajah dengan tanda spiral, menghela napas & wajah yang tertutup awan.  

Selain itu, dua emoji hati terbaru juga ada di update terbaru ini yaitu hati yang membara & hati yang dibalut pembalut.

Baca juga: Apple Merilis Aksesoris AirTag yang Mampu Membuntuti Benda

Apple juga memberikan penambahan pada iOS 14. 5 dengan memungkinkan pengguna buat dapat membuka iPhone meniti Apple Watch.

Baca selalu: Apple Dikabarkan Tak Akan Hadirkan iPhone Versi Mini pada 2022

Apple menyebutkan membuka kunci layar iPhone menggunakan Apple Watch sangat penting untuk mendukung pengguna membuka perangkat walaupun sedang mengenakan kedok.

[embedded content]

Updatet iOS 14. 5 juga memberikan suatu peninglatan jaringan 5G, AirPlay 2 untuk Fitness Berlebih, Controller PlayStation 5, panggilan darurat Siri, pelacakan aplikasi, update di aplikasi podcast, reminder dan peringatan gawat untuk perangkat iPhone tersebut.

Meski begitu, tidak semua perangkat iPhone dapat mencicipi update bentuk operasinya ini. Pasalnya, untuk beberapa iPhone lawas, pola operasi terbaru ini tidak lagi tersedia.

Sejumlah perangkat iPhone dengan dikabarkan mendapatkan update iOS 14. 5 diantaranya iPhone 11, iPhone 11 Memihak, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7 hingga iPhone 7 Berlebih.

Kemudian untuk iPhone lawas juga mendapat update sistem operasi iOS 14. 5 ini jarang lain iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE (1st generation), iPhone SE (2nd generation) dan iPod Touch (7th generation).