Berawal Saling Ejek, 2 Pemuda Tulung Selapan OKI Terlibat Keributan hingga Salah Utama Kena Tusuk

ilustrasi-tusuk-bunuh-pisau-aniaya2

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Winando Davinchi

TRIBUNNEWS. COM, OKI – Penganiyaan terjadi di Desa Tulung Selapan Timur, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Penganiayaan kali itu antar dua orang muda yang saling ejek sehingga terjadilah keributan, Selasa (18/5/2021) sekitar jam 01. 20 WIB.

Korban bernama A (18 tahun) warga Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan menemui luka robek (melebar) dalam bagian lengan kiri tempat dan luka tusuk di dalam perut, akibat sabetan senjata tajam.

Namun pelaku berinisial KL (17 tahun), warga Desa Petaling, Kecamatan Tulung Selapan jadi melarikan diri usai memermak korbannya yang sudah terjatuh di tanah.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas, Iptu Ganda Manik mengucapkan, peristiwa itu berawal saat pelaku dan korban bersemuka di jalan poros Tempat Tulung Selapan Timur.

Mengaji juga: Dituding Selingkuhi Istri Jodoh, Pria di Ogan Ilir Tega Tusuk Sahabat Dibantu Sang Paman

“Waktu itu situasi mereka masih berada di atas sepeda motor per, keduanya saling ejek sehingga korban mengejar pelaku serta terjadilah keributan, ”

“Lalu pelaku keras korban hingga terjatuh, ” terangnya melalui telepon, Kamis (20/5/2021).

Sedang kata dia, beruntung objek yang telah terluka parah tersebut langsung dilarikan warga ke Puskesmas Tulung Selapan.

“Setelah perihal itu Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno dan anggotanya menenangkan suasana dan mengimbau pihak keluarga maupun orangtua korban agar tidak terprovokasi isu balas sakit dan menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian, ” kata Ganda.

Baca pula: Detik-detik Penusukan Plt Kepala Jawatan Parekraf DKI Terekam CCTV, Pelaku Sempat Berusaha Kelam

Sementara itu, kepada pihak suku pelaku untuk diminta kooperatif dan segera menyerahkan pelaku Mapolsek Tulung Selapan agar dapat diproses dengan segera.

“Jika kooperatif dengan segera menyerahkan karakter ke pihak Polsek, jalan kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan (restorative justice), dengan pertimbangan pelaku dan korban masih di bawah umur, ” tegasnya.

“Karena masa ajaran mereka masih panjang, namun penegakan hukum sebagai upaya akhir, ” tambahnya.

Artikel ini sudah tayang di  TribunSumsel. com  dengan judul Bermula Silih Ejek, Dua Pemuda Asal Tulung Selapan OKI Udara, Satu Kena Tusuk