Bisakah Timnas Indonesia Meraih Hasil di Laga Terakhir Kontra UEA?

arif-satria-mengikuti-latihan-bersama-skuad-persebaya-surabaya

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Timnas Nusantara akan melakoni laga pamungkas kontra Uni Emirat pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Perkumpulan G.

Musabaqah tersebut berlangsung di Gelanggang Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021) pukul 23. 45 WIB.

Indonesia yang anyar mengoleksi satu poin dari tujuh laga yang mereka lakoni tak pasrah sejenis saja saat menjalani pertarungan terakhir nanti.

Meski sudah tak ada kans lolos, setidaknya hasil maksimal yaitu kemenangan bisa memperbaiki peringkat Indonesia pada FIFA sekaligus menunjukkan progress skuat yang memang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Cendekia Satria menargetkan Indonesia bisa meraih kemenangan pada pertarungan nanti.

Meskipun ia sadar, lawan yang bakal dihadapi yakni tim yang tengah berjuang buat bisa lolos sebagai jago grup dan bermain di kandangnya sendiri.

“Uni Emirat Arab bakal tampil sebagai tuan vila, mereka punya motivasi tersisih. Jadi kami dari pemeran juga tak ingin tangan lagi, ” kata Cendekia Satria.

“Kami ingin mempersembahkan kemenangan selalu, tapi tentu tidak mudah-mudahan. Untuk itu kami mau bekerja keras lagi beserta meminta doa dan sokongan dari masyarakat pecinta sepakbola Indonesia, ” lanjutnya.

Sementara itu, pra tampil di laga pamungkas, pelatih Shin Tae-yong terus membenahi skuatnya yang terakhir saja ditaklukkan Vietnam dengan skor 4-0.

Selain fisik pemain, implementasi taktik juga difokuskan pada latihan.

Persis seperti Arif Satria, pelatih asal Korea itu selalu bertekad untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam laga kontra UEA belakang.

“Walaupun awak mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemeran masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu saya harus memperbarui suasana tim, sehingga nanti melawan UEA kami bisa memberikan hasil positif, ” kata Shin Tae-yong.

“Saya katakan ke pemain, perlawanan kemarin sudah berlalu serta harus cepat melupakan. Taki kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya, ” jelasnya.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama tepatnya pada 10 Oktober 2019 silam, Nusantara takluk dari Uni Emirat Arab dengan skor 5-0.

Dan jika menilik dari performa era ini, Indonesia dipastikan benar kesulitan untuk bisa meraih kemenangan atas UEA, pasalnya UEA dari dua sabung terakhir mereka mampu melibas Thailand 3-1 dan melanggar Malaysia 4-0.