Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 2, 4 Juta yang Diperpanjang had Desember 2020

Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 2, 4 Juta yang Diperpanjang had Desember 2020

TRIBUNNEWS. COM – Simak cara mendapatkan BLT UMKM Rp 2, 4 juta, lengkap dengan kondisi dan batas waktunya.

Bantuan Tunai Langsung (BLT) dengan disebut program Bantuan Presiden (Banpres) Rp 2, 4 juta untuk pengusaha mikro, diperpanjang hingga Desember 2020.

Awalnya, program Banpres untuk UMKM ini bakal ditutup pada bulan September 2020.

Namun dikarenakan Pemimpin Joko Widodo (Jokowi) menambah bahan sebanyak 3 juta pelaku usaha mikro, maka program ini diperpanjang.

Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh Deputi Tempat Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman.


Ilustrasi BLT. Selain karyawan swasta dan pemerintah, para tenaga honorer juga berkesempatan sanggup BLT Rp 600 ribu lantaran pemerintah. (Tribunnews. com)

Baca serupa: BLT UMKM Rp 2, 4 Juta Masih Dibuka, Begini Cara untuk Dapatkan Bantuan UMKM

“Memang awalnya kita targetkan cuma 9 juta pelaku usaha mikro, tapi dengan adanya tambahan pagu sebanyak 3 juta pengusaha mikro lagi yang akan diberikan tumpuan, maka total pelaku usaha mikro yang akan mendapatkan bantuan itu sebanyak 12 juta pelaku cara mikro, ” ujar Hanung serupa yang diberitakan Kompas. com, Jumat (2/10/2020).

Hanung mengutarakan, pihaknya akan menggenjot penyerapannya maka bisa tersalurkan ke beberapa daerah yang penyerapannya masih sedikit.

Beberapa wilayah tersebut bagaikan Maluku, Kalimantan, hingga NTT.

“Kami melihat, wilayah yang penyerapannya masih sedikit itu provinsi yang berada di luar pulau Jawa. Makanya dengan adanya bunga pagu ini, kami mau menggenjot penyerapannya hingga ke sana, ” ucapnya.

Hanung menodong kepada pemerintah daerah untuk lekas mengusulkan para pelaku usahanya ke kementerian.