Gempa Magnitudo 7, 2 dalam Miyagi Jepang, Sempat Terjadi Tsunami Kecil, 8 Orang Terluka

dampak-gempa-di-miyagi-jepang

Laporan Koresponden Tribunnews. com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS. COM, TOKYO – Gempa bumi berkekuatan magnitudo tujuh, 2 di Miyagi, Sabtu (20/3/2021) jam 18. 09 waktu Jepang dengan kehebatan gempa5 + (plus) menimbulkan 8 orang terluka.

“Di Prefektur Miyagi, total 7 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Di Kota Morioka, seorang wanita berusia 50-an jatuh dan bagian mulutnya terluka, ” ungkap sumber Tribunnews. com, Sabtu (21/3/2021) malam di kepolisian Jepang.

Di ulama kota di Ashiguro-cho, Kota Shiogama, beton yang menguatkan lereng dengan lebar enam meter dan tinggi 6 meter, runtuh akibat gempa tadi malam.

Tidak ada korban yang tertimpa reruntuhan tersebut.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, pusat gempa beruang sekitar 20 km timur laut Semenanjung Oshika, pusat gempa sedalam 60 km, dan magnitudo 7, 2.


Gempa bumi di Miyagi, Sabtu (20/3/2021) jam 18. 10 waktu Jepang berdaya Magnitude 7, 2 getaran 5+. (Koresponden Tribunnews. com/Richard Susilo)

Tsunami kecil tidak sampai 1 meter dan jam 19. 30 dinyatakan tenteram oleh Badan Meteorologi Jepang.

Menurut Tohoku Electric Power Co., Inc., pada pukul 20. 00 tadi malam, aliran listrik di sekitar 200 famili seluruh Prefektur Miyagi, lebur. Namun tidak ada kelainan di PLT Nuklir Onagawa.

Menurut JR East, perjalanan kereta elektrik di jalur atas dan jalur bawah antara Tokyo dan Morioka di Tohoku Shinkansen ditunda.

Rute tersebut perlahan dibuka kembali sekitar jam 23. 00.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 7, dua Menghantam Miyagi Jepang, Disertai Gelombang Tsunami

Membaca juga: KBRI Tokyo Pantau Situasi WNI Pasca Gempa M 7, 2 yang Berpotensi Tsunami di Miyagi