Gerakan Safe Travel di Bandara, Dukung Rasa Aman dan Kenyamanan Untuk Penumpang di Masa Pandemi

Gerakan Safe Travel di Bandara, Dukung Rasa Aman dan Kenyamanan Untuk Penumpang di Masa Pandemi

TRIBUNNEWS. COM – Kampanye safe travel terus-menerus digaungkan di Bandara Soekarno Hatta untuk memberi rasa aman & nyaman bagi penumpang di periode pandemi.

Menurut Deputy Executive General Manager of Airport Service & Facility Hufron Kurniadi, kampanye safe travel mendukung penerapan protokol kesehatan berkonsep Biosecurity & Biosafety Management.

“Kami juga mengimbau agar penumpang dapat selalu memperhatikan protokol kesehatan serupa memakai APD, menjaga jarak, & mencuci tangan selama berada di bandara, ” kata Hufron masa secara simbolis healthy kit daripada Yayasan Enesis Indonesia, Jumat (4/12/2020).

Dikatakannya, melalui implementasi protokol kesehatan yang baik diharapkan hal tersebut menjadi salah mulia upaya percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional, sekaligus  mendukung aktivitas masyarakat dan dapat turut berkontribusi di program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca pula: Pemerintah Diminta Pertimbangkan Lagi Rencana Penataan Kembali Bandara Internasional

Chief Sales & Marketing Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira mengatakan, Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah di dalam memperkuat protokol kesehatan di periode pandemi.

“Kampanye “#EnesisSafeTravel” ini dilakukan untuk mengedukasi asosiasi kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti sedia kala minus rasa takut dengan mematuhi adat kesehatan di era new lazim di masa pandemi ini, ” katanya.

Baca juga: Lewat Program Ini, Angkasa Pura II Targetkan Bisa Pimpin Rekan Operator Bandara di ASEAN

Ryan Tirta Yudhistira mengatakan, kampanye #EnesisSafeTravel merupakan umbrella campaign Enesis.

Taat dia produk Enesis bisa menjelma one stop solution untuk kesehatan bersama dan transportasi publik adalah salah satu area yang sensitif terjadi penyebaran virus corona.

“Kami ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit dan khusus untuk di Bandara International Soekarno-Hatta kami memberikan healthy kit ini kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan sehingga terlindungi, ” katanya.

Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia telah mengedukasi masyarakat beriringan dengan PT Kereta Commuter Indonesia, dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang di Stasiun Kota, Jakarta di peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 & kepada petugas dan pelanggan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), pada 27 November 2020.

Pada kampanye #EnesisSafeTravel kami menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Paket kesehatan yang lengkap ini diberikan sebagai satu diantara bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas sehari-hari di sedang pandemi ini.

“Sekaligus perisai untuk melindungi dan membentengi daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang masih melakukan kunjungan menggunakan transportasi publik, ujar Elkana Lewerissa selaku Ketua Yayasan Enesis Indonesia.