Itu Cara Rio Haryanto untuk Pasti Menjaga Kebugaran Tubuhnya

Itu Cara Rio Haryanto untuk Pasti Menjaga Kebugaran Tubuhnya

Laporan Wartawan TribunnewsBogor. com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS. COM, SURAKARTA – Wabah Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh daerah pada Indonesia, tak menyurutkan semangat pebalap T2 Motorsports untuk tetap berlatih.

Rio Haryanto salah satunya. Meski virus corona sedang melanda Tanah Air, mantan pebalap F1 itu mengaku masih rutin melakukan latihan.

“Saat ini memang kita dalam status dan situasi yang kurang bagus. Kita berdoa agar virus corona dapat segera berakhir, ” ujarnya, Sabtu (30/5/2020).

“Saat ini saya masih tetap membiasakan ya. Tapi hanya pakai equipment yang ada di rumah selalu, ” tambahnya.

Bertambah lanjut, Rio mengaku tak ingin main-main dalam urusan kesehatan. Buat itu, Rio berusaha keras biar kebugaran tubuhnya selalu terjaga.

“Saya berupaya untuk melaksanakan olahraga rutin ditambah mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang pas, ” ungkapnya.

Tengah itu, Rio menjelaskan bahwa dalam waktu dekat belum ada event balap yang akan diikuti. Peristiwa tersebut tak terlepas wabah Covid-19 yang terjadi hampir diseluruh negeri.

“Sampai saat itu belum ada event yang bakal kami ikuti. Banyak event terancam mundur juga akibat virus corona, ” paparnya.

Merayakan Idul Fitri

Dalam merayakan Hari Besar Idul Fitri 1441 H, Rio bersama keluarganya di Surakarta hanya merayakam di rumah saja.

Itu dilakukan lantaran mengikuti anjuran Pemerintah agar warga melayani sholat Ied di rumah sekadar.

“Lebaran kali itu, saya dan keluarga di panti saja. Kita ikuti peraturan dan imbauan yang ada. Ini menetapkan kebaikan kita bersama, ” tuturnya.

Rio berharap biar wabah Covid-19 khususnya yang berlaku di Indonesia segera musnah.

“Harapan saya tentu semoga bisa segera normal. Tidak ada virus corona, ” pungkasnya.