JALAN Kapal MT Queen Majesty Selamatkan 16 Nelayan pada Laut Jawa, Ini Daftar Nama Awak Kapal

kapal-nelayan-1

TRIBUNNEWS. COM – Kapal Master (MT) Queen Majesty menyelamatkan 16 awak pesawat nelayan yang mengalami kebakaran di Laut Jawa, Uzur Belitung, Kamis (15/4/2021).

PT Caraka Tirta Pratama, perusahaan yang menaungi kapal MT Queen Majesty, menyebut penyebab terjadinya kebakaran yakni:

Kepala Kamar Mesin menyalakan mesin generator, lalu menyebabkan kebakaran di kamar mesin.

Menyuarakan juga: Erick Thohir Resmikan Kapal Tanker Pertamina, Harus Balik ke Masa Kejayaannya pada Era 70-an

Menyuarakan juga: Kapal Nelayan Terbakar di Laut Jawa, 16 Warga Diselamatkan oleh Kapal Eksper Queen Majesty

Berikut kronologi berdasarkan keterangan yang diterima Tribunnews. com , Jumat (16/4/2021):

1. Kapal Master (MT) Queen Majesty bertolak sejak pelabuhan Tanjung Pelepas Malaysia tujuan Tuban Indonesia, Selasa (13/4/2021) pukul 22. 36 WIB.

2. Perwira jaga melaporkan ke nakhoda bahwa ada pesawat nelayan yang terbakar dengan jarak 5 mill lantaran Haluan Kapal, Kamis (15/4/2021) pukul 13. 00 WIB.

3. Nakhoda menginstruksikan ke Kepala Kamar Mesin standby main engine untuk kapal olah aksi melakukan pertolongan crew kapal Nelayan.

4. Crew kapal berkumpul di muster station untuk menyambut arahan selanjutnya dari nakhoda sebelum melakukan tindakan menyelamatan.

5. Nakhoda melaporkan kepihak Kantor PT. CTP/PIS/BASARNAS via telepon satelite dan Email dan meminta izin untuk melakukan tindakan penyelamatan, Kamis pukul 13. 15 WIB.

6. Kapal tiba dalam sekitar lokasi kejadian, crew melaksanakan tugas sesuai dengan tugas masing-masing guna melakukan penyelamatan, rescue boat dalam luncurkan dan bergerak menuju lokasi korban, Kamis jam 13. 30 WIB.