Kalender Gubernur NTB dalam Pemulihan Baik Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Kalender Gubernur NTB dalam Pemulihan Baik Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

TRIBUNLOMBOK. COM- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah telah meluncurkan berbagai program pemenuhan dan pemulihan kebutuhan sosial ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Jalan Zul panggilan akrab Gubernur kemunculan Sumbawa sigap menyiapkan berbagai agenda yang menempatkan IKM/UMKM dan pengusaha lokal sebagai sasaran pemberdayaan buat melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Bedasarkan  laman resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, program-program itu di antaranya, Jaring Pengaman Baik JPS Gemilang untuk membantu 105. 000 KK masyarakat yang invalid mampu dan Sektor formal/Informal terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan dalam masa darurat Covid-19 Dengan total pagu anggaran senilai Rp 80 miliar.


Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menjadikan acara tatap muka dan pikiran langsung dua arah dengan kelompok bertajuk “Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi” yang dilaksanakan pada setiap keadaan jumat jam 07. 00 – 09. 00 WITA yang telah dimulai sejak Jumat 12 Oktober 2018 di halaman Kantor Gubernur (Istimewa)

JPS Gemilang tersebut dalam bentuk bagian Sembako dan Paket Suplemen-Masker dibeli langsung dari IKM/UMKM lokal.

Baca: Wali Kota Tanjungpinang Drop Beberapa Hari Pra Meninggal karena Covid-19, Punya Kejadian Diabetes

Baca: Pimpin Gerakan Anti Lockdown & Minta Warga Tak Karantina Mandiri, Audrey Whitlock Positif Covid-19

Bang Zul mengajak Pemerintah Daerah di NTB untuk terus memberdayakan dan menguatkan Peran UKM & Pengusaha Lokal.

Baik untuk melahirkan Masker, APD maupun kebutuhan bertabur di NTB. Hal tersebut dimaksudkan untuk terus memberdayakan IKM/UMKM yang ada di NTB sehingga roda perekonomian dapat terus berputar.

Setelah program Pemberdayaan UKM, Gubernur NTB juga memberdayaan BUMDES yang ada di desa-desa.

Dimulai dari Desa Kuripan Utara Kabupaten Lombok Barat, Pemprov NTB meresmikan Trade dan Distribution Centre (TDC) yg menjadi hak BUMDES.

Semua buatan yang di butuhkan oleh awak dan warung2 kecil bisa di mulai dari TDC.