Kemenhub Terapkan Mekanisme Khusus untuk Transportasi Udara di Tengah Pandemi Covid-19

Kemenhub Terapkan Mekanisme Khusus untuk Transportasi Udara di Tengah Pandemi Covid-19

TRIBUNNEWS. COM kepala Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menerapkan mekanisme khusus transportasi udara menyusul telah ditetapkannya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 18 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemerintah juga tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam wilayah terjangkit dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan penyekatan moda transportasi.

Eksekutif Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menjelaskan, transportasi udara akan menerapkan mekanisme khusus untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui aktivitas penerbangan, menindaklanjuti Peraturan Gajah tersebut.

“Untuk transportasi udara, kami mau memastikan bahwa penerbangan akan selalu comply terhadap seluruh protokol kesehatan yang resmi. Di bandara maupun di pesawat, kami akan menerapkan protokol istimewa penanganan Covid-19. Pada penerbangan penumpang serta kargo juga terdapat protokol khusus, ” jelas Dirjen Hubud Novie, Rabu (15/4/2020) melalui keterangan tertulisnya. Baca selengkapnya ———– Data HK

• Sejarah Perjuangan Penumpang Naik KRL Selama Masa PSBB, Rela Antri semenjak Pukul 05. 00 WIB

• Layanan Baru TransJakarta Tiba Hari Ini Selama Berlakunya PSBB