Kenang Sosok Malik Fadjar, Haedar Nashir: Gigih dan Bersahaja pada Seluruh Orang

Kenang Sosok Malik Fadjar, Haedar Nashir: Gigih dan Bersahaja pada Seluruh Orang

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengenang sosok almarhum A. Malik Fadjar sebagai pribadi yang banyak memberikan motivasi bagi tingkatan di bawahnya.

“Sebagai orang yang lebih muda & banyak berinteraksi dengan Prof Malik, saya banyak belajar dari beliau, ” kata Haedar Nashir saat dihubungi Tribunnews. com, Selasa (8/9/2020).

Haedar juga tahu, sosok almarhum Prof. Malik sebagai tokoh Muhammadiyah, umat Islam, serta tokoh bangsa yang bersahaja kepada semua orang.

Almarhumah Prof. Malik juga sosok dengan gigih, penuh prestasi di dunia pendidikan, berpikiran maju, inklusif, dan diterima banyak pihak.

“Kita kehilangan tokoh besar dengan dimiliki bangsa ini, ” ucap Haedar.


Malik Fadjar (umm. ac. id)

Haedar melanjutkan semasa hidupnya, almarhum Prof. Tuan banyak bekerja membangun pusat keunggulan dan membawa umat maju ketimbang banyak bicara.

Tak hanya itu, pengabdiannya untuk keturunan sangat besar tanpa mengeluh, radius pergaulan dan pemikirannya pun menyeberangi.

“Kaum muda & generasi bangsa penting meneladani Prof Malik Fadjar. Kami kehilangan wujud teladan, ” jelas Haedar.

Baca: M. Nuh Kenang Sosok Mendiang Malik Fadjar: Selama Jadi Menteri Tak Sudah Buat Statement Kontroversi

Seperti diketahui, mantan Menteri Pendidikan Nasional tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (7/9/2020) malam pukul 19. 00 WIB pada Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Malik Fadjar merupakan tipu Muhammadiyah yang juga mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi.