Menteri Sosial Apresiasi CSR di Masa Pandemi Covid-19

Menteri Sosial Apresiasi CSR di Masa Pandemi Covid-19

Keterangan wartawan Tribunnews. com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –   Menteri Sosial Juliardi P Batubara  hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesos Tahun 2020, Selasa, (11/8/2020).

Pada kesempatan itu, Juliardi P Barubara  memperhitungkan pandemi Covid-19 perlu ditangani dengan gotong-royong dengan melibatkan semua bagian terkait, termasuk dari kalangan dunia usaha melalui (CSR).

Ia  juga menyambut positif kedudukan dunia usaha melalui CSR untuk mewujudkan kesejahteraan sosial.

Pada acara yang digelar pada Hotel Sultan, Jakarta tersebut dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto.

Rakernas CSR pada tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dengan Berkelanjutan di Masa Adaptasi Tata cara Baru untuk Indonesia Maju.

Baca: Prabowo, Sri Mulyani, Erick Thohir Hingga Juliari Jadi Menteri Terbaik Jokowi dalam Masa Covid-19

Menurut Edi Suharto forum CSR ini akan menjadi suatu kemitraan strategis dan harmonis antara Departemen Sosial, Forum CSR serta negeri usaha.

“Namun, terpenting adalah branding khas Forum CSR kesejahteraan sosial akan fokus di dalam kegiatan yang terpusat untuk mengenai kebutuhan-kebutuhan dan hak-hak azasi daripada warga PPKS, ” ucap Edi.

Baca: Mensos Juliari Ajak FBR Jadi Distributor Perubahan Disiplin Protokol Kesehatan pada Era New Normal

Pemenuhan berbagai kebutuhan & hak azasi dari warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), di dalam lingkup anak terlantar, lanjut leler (lansia), serta penyandang disabilitas.

“Ini lah yang hendak menjadi core bussiness dari Perhimpunan CSR, dan di daerah sudah berjalan, seperti saat pembagian sembako bagi warga terdampak pandemi serta upaya pencegahan Covid-19, ” habis-habisan Edi.