Pacu Distribusi, Semen Indonesia Bersambung BNI

20140916_171613_pt-semen-indonesia-tbk-smgr

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) menandatangani perjanjian kerja persis solusi digital value chain untuk pembiayaan distributor mitra SMGR.

Penyelesaian digital value chain adalah solusi yang memanfaatkan servis digital perbankan, berupa fasilitas pembiayaan diberikan ke pemasok mitra SMGR untuk mendukung kelancaran distribusi semen, keluaran turunan semen dan building material lainnya.

Baca serupa: Emas biru Indonesia (SMGR) Akan Bagikan Dividen Rp 1, 12 Triliun

Direktur Utama Semen Nusantara Hendi Prio Santoso mengutarakan, kondisi perekonomian yang pas menantang di masa pandemi, menuntut perseroan mengoptimalkan simpanan kerja melalui pengelolaan simpanan dengan mempercepat siklus transformasi tunai, baik perusahaan maupun mitra SMGR.

Salah satunya, melalui penyelesaian digital host to host untuk pembiayaan distributor pacar SMGR dengan tarif dengan kompetitif, dan solusi taruhan yang ringan.

“Keuntungan lainnya yakni akan diperoleh transparansi aliran dokumen dan kas, dengan real time, proses pencairan yang lebih flexible, kemudahan rekonsiliasi dan administrasi salinan tagihan, paperless, dan tenteram, ” kata Hendi, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, untuk memenuhi target penjualan domestik pada tahun ini, dan rencana peluncuran keluaran turunan semen, maupun 1 bangunan lainnya pada kuartal II 2021, maka potensi pembiayaan distributor mitra sedang cukup besar.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berharap, kerja sesuai ini dapat memperkuat hubungan BNI dan SMGR, khususnya pada segmen usaha kecil dan menengah.

Ia menyebut, BNI menyimpan skema distributor financing buat pembelian produk semen, dan building material lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh pacar SMGR

“Langkah ini dapat mendukung usaha dan pemberdayaan UKM mitra SMGR, ” ucapnya.