Pegang Rekor Tak Terkalahkan, Israel Adesanya Mengaku Bisa Tumbang

TRIBUNNEWS. COM berantakan Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, mengakui bahwa dia bisa tumbang saat menjalani karier jadi petarung seni bela diri asosiasi alias mixed martial arts (MMA).

Israel Adesanya  anyar saja mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi menghadapi Jan Blachowicz di status berat-ringan UFC.

Melalui  duel tersebut, Adesanya berpeluang menjelma juara dua divisi  yakni posisi berat-ringan dan kelas menengah.

Sejauh ini, sosok berjulukan The Last Stylebender itu belum pernah bertarung di kelas berat-ringan, sehingga rekor tak terkalahkan 20-0 miliknya pun menjadi taruhan.

Baca selalu: Sebuah Urusan di UFC Fight Night 182: Ganggu Langkah Israel Adesanya

Meski  terlihat besar dengan rekor tak terkalahkan, Israel Adesanya tak menampik bahwa dia bisa saja menelan kekalahan.

“Anda harus melihat beta di gym, saat itu, hamba tahu bahwa saya bisa ditaklukan, ” tutur Adesanya dikutip BolaSport. com dari MMA Junkie .

“Namun, saat di bawah lampu, muncul tekanan, di panggung terbesar, dan aku bersenang-senang, saya jadi orang dengan sulit dikalahkan, ” kata  dia menjelaskan.

Lebih sendat, Israel Adesanya  menilai petarung yang pernah mengalami kekalahan bakal kehilangan “keganasannya” pada laga berikutnya.

Oleh karena itu, dia memandang rekor tak terkalahkan sebagai gelar yang tak terlihat.

“Saya mengalami kekalahan dalam masa lalu yang tidak pernah benar-benar mengubah siapa saya, tak pernah mengubah fakta bahwa kami adalah petarung hebat, ” sirih Adesanya.

“Banyak wujud hebat mengalami kekalahan dan di setiap saya mengalami kekalahan, saya selalu bangkit dan menjatuhkan seseorang. ”

“Menjadi tak terkalahkan hanyalah sebuah gelar. Itu satu diantara gelar yang orang coba pegang seolah itu nyata, ” cakap petarung berusia 31 tahun itu.