Pembimbing Anyar Persija Jakarta Alessio Sudah Ada di Jakarta

angelo-alessio-saat-berbicang-dengan-presiden-persija-mohamad-prapanca

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Kepala Persija Jakarta, Mohamad Prapanca baru saja memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih segar Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih asal Italia itu dikontrak Persija selama satu musim dengan opsi perpanjangan hingga 2023.

Prapanca mengutarakan meski Angelo belum bergabung bersama Persija, pihaknya terus memberikan gambaran tim Persija melalui video sehingga bisa dianalisis oleh eks asisten pelatih Chelsea tersebut.

“Sekarang tiap pelajaran komunikasi terus. Kami pula sudah kasih menu ke dia, ini loh Persija. Pemainnya seperti ini. Kami kasih lihat video tipuan Persija saat bermain pada Piala Menpora, kan pasti dia punya gambaran sendiri, ” kata Prapanca dalam Hotel Monopoli, Kemang, Kamis (10/6/2021).

Tengah itu, dirinya masih belum membeberkan kapan Angelo mampu mulai melatih Persija dengan langsung.

Tapi, Prapanca membeberkan Angelo yang kini sudah tiba di Jakarta tengah menjalani metode karantina.

“Pokoknya dia harus ikuti aturan kesehatan dari pemerintah. Tidak mungkin kan melanggar itu. Ya, dia sekarang masih dalam proses karantina, ” bebernya.

Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu punya pengalaman melatih yang bagus.

Salah satunya pernah menjelma asisten pelatih Chelsea 2016-2018, Asisten pelatih di Juventus 2011-2014 dan asisten penyuluh Timnas Italia 2014-2106.

Angelo Alessio sendiri mengaku senang bisa menjadi pelatih Persija. Ia biar merasa optimistis bisa membawa Persija juara di tarikh ini.

“Ya saya sangat senang mampu menjadi pelatih Persija. Hamba pikir Persija tim dengan bagus, ” kata Angelo dalam zoom meeting.

“Saya merasa optimistis. Saya akan datang secara ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (juara), ” pungkasnya.