Perahu Tak Bertuan Terdampar di Pantai Karanghawu, Sang Pemilik Dduga Tenggelam

Perahu Tak Bertuan Terdampar di Pantai Karanghawu, Sang Pemilik Dduga Tenggelam

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI – Sebuah perahu milik nelayan di Cisolok, ditemukan terdampar di Pantai Karanghawu, Sukabumi Jawa Barat.

Diduga, perahu bernama Anugrah 01 tersebut diduga milik seorang nelayan yang hanyut terhempas ombak.

Menurut salah seorang saksi, Hamid, perahu tersebut terdampar sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Hamid mengatakan, sebelum dirinya melihat perahu tersebut terdampar, sekitar pukul 02.00 WIB, ia terlebih dulu melihat perahu tersebut di tengah laut berdekatan dengan satu perahu lain.

Baca: Perahu yang Dinaikinya Tenggelam Tergulung Ombak, Nelayan Asal Asahan Hilang

“Kejadiannya jam 3-an, tiba-tiba ada ombak, terus yang satu pulang, yang satu udah gak ada hilang. Tahu-tahu ada di karang,” ujar Hamid kepada Tribunjaba.id, Rabu (2/9/2020).

“Sebelum saya lihat perahu di atas karang, lihat dulu sampah berserakan, ternyata lampu, dan baru saya lihat perahunya di atas karang,” jelasnya.

Diduga pemilik perahu hilang saat kejadian, pantauan di lokasi kejadian, nampak perahu mengalami kerusakan, mesin perahu pun nampak hilang, serta bagian badan perahu pun ada yang patah.

Baca: Jenazah Nelayan Ditemukan di Samping Pukat, Diduga Korban Tertabrak Perahu Miliknya

Diungkapkan Hasan, salah seorang nelayan yang sempat berdekatan dengan perahu Anugrah 01 saat ditengah laut, ia sempat mendengar pemilik perahu meminta tolong.

Namun, saat ia mendekati, pemilik dan perahu sudah tidak ada dititik suara meminta tolong.

“Dua kali minta tolongnya, disamperin sama saya ke tempat perahunya, sudah tidak ada. Kira-kira jarak 10 meter, hanya satu orang di perahu,” ujarnya.  (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Perahu Nelayan Terdampar di Karanghawu Sukabumi, Pemilik Diduga Hilang di Tengah Laut