Persebaya Surabaya Mulai Jadwalkan Ujicoba, Soalnya Pemain Asing Telah Lengkap kata Aji Santoso

aji-santoso-usai-memimpin-latihan-tim-di-stadion-gelora-delta-sidoarjo

TRIBUNNEWS. COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya segera menjadwalkan laga uji coba seiring telah kompletnya pemain asing mereka.

Hal ini sesudah Bruno Moreira Soares, gelandang asal Brasil bergabung dengan latihan tim, Senin (14/6/2021), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Ia menjadi pemain langka keempat Persebaya musim itu. Tiga pemain awal, Taisei Marukawa (gelandang/Jepang), Jose Wilkson Teixeira (striker/Brasil) dan Alie Sesay (bek/asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone).


Aji Santoso era melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). (surya. co. id/habibur rohman)

“Yang jelas sekalipun Bruno baru datang, beta bisa merasakan keakraban pemain-pemain asing dengan pemain lokal sangat luar biasa, ” kata Aji Santoso usai memimpin latihan tim, Senin (14/6/2021).

“Karena memang saya sampaikan dalam mereka, bahwa kami semua ini keluarga besar Persebaya, siapapun harus saling men-support, harus saling menyemangati pemain satu dengan yang asing, ” tambah Aji Santoso.

Selain pemeran asing komplet, lima pemeran lokal Persebaya yang sebelumnya bergabung dengan timnas Nusantara di Uni Emirat Arab dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan segera bergabung setelah kemarin muncul kembali di Indonesia.

Kelimanya, Arif Pendekar, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya serta Ady Setiawan.


Bruno Moreira saat memperkenalkan diri pada rekan setimnya di Persebaya Surabaya, Senin (14/6/2021) (surya. co. id)

Dengan kompletnya pemeran, Aji Santoso merencanakan menggelar uji coba pekan tersebut.

Selama kala persiapan Liga 1 2021, Persebaya memang baru sekali mengelar uji coba, menghadapi Persekat Tegal, Kamis (3/6/2021) lalu di Stadion GDS.

“Nanti bakal uji coba, yang baru dengan tim Liga 3, berikutnya dengan tim Gabungan 2, dan nanti bakal ada Liga 1, telah kami susun, tinggal berlaku saja, ” ucap Aji Santoso.

Walaupun akan menggelar uji coba, Aji menegaskan belum sedia ikutkan pemain asing.


Bruno Moreira, pemain asing Persebaya Surabaya yang teken janji terakhir di tim Buaya Ijo. Ia dikontrak semusim oleh Persebaya Surabaya (surya. co. id)

“Pemain-pemain asing saya belum semua dalam suasana fit, saya gak bakal buru-buru, makanya nanti uji coba minggu ini, tentu tidak memaksakan pemain langka karena saya takut cedera, karena kondisi mereka belum 100 persen, ” pungkasnya.  

Artikel ini telah membawa di  Surya. co. id  dengan judul Persebaya Surabaya bakal Uji Coba dengan  Tim Liga 3, Perserikatan 2, dan Liga satu Pekan ini,   https://surabaya.tribunnews.com/2021/06/14/persebaya-surabaya-bakal-uji-coba-dengantim-liga-3-liga-2-dan-liga-1-pekan-ini.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin