Persib Bandung Kerja Keras Cari Gantinya Pemain yang Kabur

persib-bandung-kerja-keras-cari-gantinya-pemain-yang-hengkang-1

TRIBUNNEWS. COM, BANDUNG – Menghadapi Piala Menpora dan Liga 1, Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran.

Sejumlah pemeran sudah memutuskan pergi. Tersebut ditambah dua pemain dengan dilepas.

Hal tersebut memaksa manajemen & pelatih mencari pemain gres.

Nama-nama pemain yang pergi adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beame, Zulham Zamrun, Beni Oktavianto, Ghozali Siregar, dan Omid Nazari.

Hengkangnya Kim Jeffrey Kurniawan oleh karena itu kabar yang mengejutkan. Karena tahun lalu Robert Alberts mengandalkan pemain naturalisasi ini di lini tengah Persib.

Di tiga laga Maung Bandung musim lalu, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Kim selalu menjadi menjalankan, meski belum mencetak gol maupun asist.

Menurut Kim, ia pergi  Persib  bukan karena kadar kontrak yang tak cocok. Namun Kim ingin memeriksa tantangan baru setelah lima tahun berkarier di  Persib.

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke aku melihat adanya tantangan dalam depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak sudah tahu itu tapi aku ingin memperjuangkan kesempatan itu, ” kata Kim, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, akhir minggu lalu.

Saat ini, Kim memang belum mengumumkan di mana mau berlabuh. Hanya saja, tempat memberikan sedikit bocoran bahwa klub yang dibelanya tak sebesar  Persib.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari  Persib  bisa sukses, ” ucapnya.