Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Menpora: Pekan Depan Kami Akan Melangsungkan Rapat Koordinasi

Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Menpora: Pekan Depan Kami Akan Melangsungkan Rapat Koordinasi

Informasi Wartawan Tribunnews. com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung merespon kejadian pembatalan atau penundaan Piala Dunia U-20 yang rencana dihelat pada Indonesia pada Mei 2021.

FIFA mengumumkan pembatalan dengan alasan kasus Covid-19 yang sedang belum stabil di dunia.

FIFA pun masih memberikan kesempatan Indonesia untuk menjadi majikan rumah di event yang pas pada 2023.

Dianggap Menpora, pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut, dengan alasan penyaluran pandemi Covid-19 yang masih merembet di seluruh penjuru dunia.

Selain itu, pemerintah pula sangat menghormati FIFA karena pra keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek serta sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Nusantara bersama PSSI sebagai LOC dengan telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021

“Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada PSSI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah (Pusat & daerah) dalam persiapan selama ini, ” kata Menpora dalam keterangan resminya, Jumat (25/12/2020).

Lebih lanjut, untuk menanggapi hal itu, Menpora mengatakan pihaknya bakal mempersiapkan rapat koordinasi dengan seluruh bagian yang terlibat baik di sentral maupun di daerah.

Seperti diketahui, dalam persiapan Beker Dunia U-20, beberapa kementerian serupa terlibat salah satunya Kementerian PUPR yang merenovasi enam Stadion sebagai host Piala Dunia U-20.

“Semalam Saya telah mengadukan keputusan FIFA tersebut kepada Menko PMK. Langkah terdekat yang cepat akan dilakukan adalah mengadakan kerap koordinasi pada awal minggu ajaran yang akan dipimpin langsung sebab Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik bagian Pemerintah pusat maupun pemerintah wilayah serta PSSI, ” jelas Menpora.