Rewel di AS Meluas, 25 Kota di AS Berlakukan Jam Suangi

Rewel di AS Meluas, 25 Kota di AS Berlakukan Jam Suangi

Keterangan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS. COM – Meriah semakin meluas di Amerika Serikat pasca terbunuhnya pria kulit hitam bernama George Floyd (46).

George Floyd, seorang penjagaan, meninggal akibat lehernya dijepit sebab lutut seorang polisi kulit suci di Kepolisian Minneapolis.

Protes yang berujung rusuh diketahui pertama kali pecah di Minneapolis sebelum menjalar ke antero Amerika Serikat.

Dikutip dari Kompas. com, sebanyak 25 kota dan 16 negara bagian seluruh AS menerapkan jam malam, jadi dampak dari kerusuhan terkait pertunjukan kematian George Floyd.

Penegak hukum dan pengunjuk menemui bentrok pada hari kelima Minggu waktu setempat (31/5/2020), dengan mobil dan bangunan terbakar, serta gardu dijarah.

Kota terbaru yang mengumumkan jam malam adalah San Francisco, di mana negeri setempat juga meminta pengerahan Garda Nasional.


Seorang pemrotes memberi isyarat kala mobil terbakar di belakangnya semasa demonstrasi di Minneapolis, Minnesota, di dalam tanggal 29 Mei 2020 tentang kematian George Floyd, seorang adam kulit hitam yang meninggal setelah seorang polisi kulit putih berlutut di lehernya selama beberapa menit. Mayat seorang pria tak lumrah ditemukan awal 31 Mei 2020 di dekat kendaraan yang menyala di Minneapolis (CHANDAN KHANNA/AFP)

Dalam konferensi pers seperti diberitakan CNN, Wali Praja London Breed menyatakan jajarannya menerapkan aturan malam hingga pukul 05. 00.

“Ini ialah tantangan yang dihadapi bangsa serta negara. Kami meminta Anda loyalitas aturan untuk menjamin keselamatan kita, ” papar Breed.

Baca: Lionel Messi Mengaku Sulit Beradaptasi dengan Kondisi Pelajaran di Tengah Covid-19

Baca: Borussia Dortmund Sikat Paderborn dengan Skor 6-1, Jadon Sancho Main Penuh Cap Tiga Gol

Baca: Kronologi Pria Pukul Satpam Berkali-kali hingga Tewas, Awalnya Hendak Mencuri, Ngakunya Diajak

Sang wali tanah air menuturkan, Garda Nasional dari Negara Bagian California bakal diterjunkan buat merespons kerusuhan karena demo moralitas George Floyd. Selain San Francisco, jam malam juga diterapkan pada kota lain seperti Atlanta, Longgar Angeles, hingga Denver.