Sedih Ada Tenaga Medis Meninggal Kelanjutan Covid-19, Aa Gym Ajak Warga Displin Taati Aturan Pemerintah

Sedih Ada Tenaga Medis Meninggal Kelanjutan Covid-19, Aa Gym Ajak Warga Displin Taati Aturan Pemerintah

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Ustaz Aa Gym sedih melihat ada gaya medis gugur dalam upaya penanganan pasien terjangkit virus corona (Covid-19).

Aa Gym menuangkan kesedihannya pada sebuah video yang diunggah di akun Instagram @aagym, seperti dikutip pada, Rabu (15/4/2020).

Di video berdurasi 3 menit itu, Aa Gym menyampaikan bahwa pandemi virus corona sudah cukup banyak menelan korban dari tenaga medis.

“Saudaraku ini merupakan pita hitam tanda keprihatinan, isyarat simpati, dan keperihan atas perjuangan dan pengorbanan para medis, sinse, dan perawat. Terutama bagi yang wafat, ” kata Aa Gym.

Baca: Pikirkan Nasib Karyawannya di Saat Pandemi Virus Corona, Ruben Onsu Dilanda Kecemasan Akut

Baca: Cara Pevita Pearce Bantu UKM yang Kesulitan di Tengah Pandemi Virus Corona

“Aa barusan berbincang sudah ada 22 dokter, dan delapan dokter gigi yang wafat, serta sembilan perawat dan mungkin lebih dengan belum terinformasikan, ” ujarnya.

Bagi Aa Gym, kehilangan tenaga medis di era seperti ini sama saja secara kehilangan sosok pahlawan.

Sebab tenaga medis lah dengan berada di garda terdepan dalam menangani pandemi virus corona ini.

“Ini sesuatu dengan sangat besar dan kehilangan tumbuh. Mereka adalah para pejuang para pahlawan yang berada pada kesatuan paling depan yang berkorban buat keselematan dan pencegahan tersebarnya Covid-19 ini, ” ungkapnya.

Untuk itu Aa Gym meminta masyarakat agar dispilin menjalani anjuran dan perintah lantaran pemerintah untuk melakukan social distancing.

“Bersama-sama disiplin menyekat penyebaran virus ini. Disiplin memakai masker, kalau kita tidak pakai masker itu dzolim, karena kita bisa menyebarkan ini (virus) kemana-mana, kalau kita masih senang berkerumun itu dzolim kita mengkhianati perjuangan mereka, ” jelasnya.

Baca: Keluaran HK

“Ayo diam di rumah sekuat gaya, kalaupun harus keluar jaga tenggang, jauhi kerumunan. Disipilin untuk langsung membersihkan diri, disiplin untuk menjaga staminda dan kesehatan, dan peraturan ibadah yang sungguh-sungguh agar wabah ini segera berakhir, ” tegasnya.

Sebagai seorang Kiai Aa Gym cukup gencar mengemukakan agar masyarakat menaati aturan buat menjaga kesehatan dan kebersihan diri.