TNI-Polri Bagikan 1. 200 Nasi Sampul untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Kelurahan Kapuk

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Nyanyian Irawan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – TNI-Polri membagikan 1. 200 nasi bungkus yang dimasak pada dapur umum untuk masyarakat dengan sedang terdampak wabah Covid-19 pada Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat di Selasa (21/4/2020).

Kesibukan tersebut dilakukan dalam rangka menunjang kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi demi Koordinator Dapur Umum TNI-Polri Daerah Jakarta Barat di Kelurahan Kapuk mengatakan kegiatan dapur umum tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial daripada TNI dan Polri dalam menyiapkan makanan siap saji bagi klub yang sangat membutuhkan.

Baca: Rapid Test Covid-19 Massal Digelar di Parkir Belakang Wisma Atlet Kemayoran Besok

Baca: Belva Mundur sebagai Stafsus, Ekonom: Milenial Harus Punya Integritas

“1. 200 nasi sampul siap santap tersebut didistribusikan di dalam tiga waktu makan yaitu pagi, siang dan malam kepada masyarakat di tiap-tiap RT di wilayah Kelurahan Kapuk secara door to door yang dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta aparat terkait, ” kata Valian dalam keterangan sah Puspen TNI pada Selasa (21/4/2020).

Ia berharap kesibukan tersebut benar-benar dapat meringankan tanggung masyarakat yang sangat membutuhkan pertama yang berprofesi sebagai pekerja harian pada saat wabah covid 19 ini.

“Penyelenggaan Dapur Umum tersebut sesuai dengan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dimana dapur umum ini sudah berjalan tujuh hari yaitu sejak tanggal 15 April 2020 sampai sekarang. Kegiatan itu berniat menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di daerah Jakarta Barat, ” kata Valian.