Topang Warga Terdampak Corona, CIMB Niaga Gulirkan Gerakan Sosial ‘SolidLawanCovid’

Topang Warga Terdampak Corona, CIMB Niaga Gulirkan Gerakan Sosial 'SolidLawanCovid'

Laporan Wartawan Tribunnews, Keadaan Darmawan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk menggagas gerakan sosial  SolidLawanCovid untuk membantu masyarakat yang tedampak wabah Covid-19 dan tenaga medis.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengutarakan CIMB Niaga ingin berperan rajin mengatasi wabah Covid-19 melalui gerakang sosial SolidLawanCovid.

“Salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan saat ini merupakan dengan berbuat baik dan silih membantu. Mengawalinya, kami telah merancang dana sebesar Rp 1 miliar untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, ” ungkap Tigor, Kamis (16/4/2020).

Ia menambahkan, gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga, bersama berbagi donasi untuk melawan Covid-19.  

Baca: Kisah Ika Dewi Maharani, Relawan Perempuan Satu-satunya dengan Jadi Sopir Ambulans di RS Covid-19

“Donasi dapat diberikan dalam bentuk kekayaan maupun Poin Xtra dengan jalan transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Bon CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395, ” cakap Tigor.

Menangkap: Wishnutama Koreksi Pernyataan Luhut Akan Tarik Wisatawan China, Korsel dan Jepang

Tigor juga menjelaskan, untuk melakukan transfer Poin Xtra, nasabah cukup membuka menu Poin Xtra dari Go Mobile atau CIMB Clicks, berarakan memilih transfer poin, kemudian memurukkan rekening CIMB Niaga Peduli, dan nominal poin yang akan ditransfer.

Baca: Menggambarkan dan DKI Sudah Minta, Tapi Kemenhub Belum Kunjung Putuskan Penghentian Operasional KRL

“Dalam program ini, 10. 000 Poin Xtra bernilai Rp120. 000. Meski demikian, CIMB Niaga menerima berapapun jumlah Poin Xtra dengan disumbangkan, ” ucap Tigor.

Menurut Tigor, pihaknya akan memberikan seluruh donasi yang terkumpul kepada lembaga yang bergerak pada bidang kesehatan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sektor informal lainnya yang terdampak Covid-19.

“Khusus untuk bidang kesehatan, donasi dialokasikan untuk pembelian alat pelindung diri (APD), alat kebersihan, sasaran, maupun vitamin bagi para tenaga medis di rumah sakit yang ditetapkan Pemerintah untuk menangani Covid-19, ” kata Tigor.

Selain itu Tigor juga menyampaikan terima kasih atas kerja membengkil para pahlawan kemanusiaan, pada situasi yang penuh tantangan ini.

“Maka dari itu yuk kita patuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah mengikuti selalu menjaga kesehatan diri serta keluarga, saya percaya kita semua bisa berperan dan berjuang memutuskan rantai penyebaran Covid-19, ” perkataan Tigor.