Vicky Prasetyo Cerita Pengalaman Hari Pertama Jadi Tahanan di Rutan Salemba, Melaney Ricardo Tertawa

Vicky Prasetyo Cerita Pengalaman Hari Pertama Jadi Tahanan di Rutan Salemba, Melaney Ricardo Tertawa

TRIBUNNEWSCOM – Presenter  Vicky Prasetyo tahu mendekam di Rutan Salemba.

Vicky Prasetyo resmi ditahan pada 7 Juli 2020, sesudah berkasnya sebagai tersangka  kasus pencemaran nama baik terhadap Angel Lelga, mantan istrinya, dilimpahkan ke kejaksaan.

Namun, Kamis, (17/9/2020) pekan lalu,   Vicky Prasetyo keluar penjara setelah hakim mengabulkan penangguhan penahanannya.

  Melalui YouTube Melaney Ricardo, Vicky tak memperhitungkan ia langsung ditahan saat itu.


Vicky Prasetyo bersama ibundanya, Ema Fauziah sesaat setelah bebas dari Rutan Salemba Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2020). (Tribunnews. com/Bayu Indra Permana)

Kondisi pandemi virus corona atau covid-19 juga mewujudkan protokol kesehatan dalam rutan begitu ketat.

“Masuk (rutan) mandi, mandi kan karena teristimewa Covid-19, situasi di dalam jika satu tertular masuk itu bisa tertular semuanya. Kita enggak bisa ke mana-mana, ” kata Vicky Prasetyo dikutip Kompas. com, Senin (21/9/2020).

Bahkan Vicky harus memenuhi pengecekan terlebih awal, mulai dari tes swab mematok cek darah.

Dengan menarik, ketika hari pertama ditahan, Vicky mesti mencuci bajunya tunggal.

“Makanya SOP-nya elok, karena melindungi banget, dokter memakai APD juga, waktu periksain kita dirapid, tes darah, dikasih baju baru. Baju yang lama kita taruh diember, ” ucap Vicky lagi.

“Lagi kita sedih juga hati, karena baru masuk ( penjara), kita nyuci (sendiri) karena itu baju kita. Kita nyuci di dalam beledi, nyuci, nyuci, ya Allah teristimewa sedih (malah) nyuci, ” tambah Vicky Prasetyo.