Viral Surat Keberatan Eiger Atas Konten Video Review Seorang YouTuber, CEO Eigorindo Mengaku Salah

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Sepucuk surat keberatan lantaran manajemen brand produk adventure Eiger kepada seorang YouTuber viral semenjak Kamis (28/1/2021).

Situasi ini karena ada polemik jarang PT Eigerindo Multi Produk Pabrik (MPI) dengan youtuber yang mereview produknya. Eiger keberatan dengan hasil review tersebut.

CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito, mengakui bahwa surat penolakan yang dikirimkan kepada YouTuber Dian Widiyanarko, benar dari pihaknya.

Surat ini viral setelah Dian, melalui akun media sosialnya, mempertanyakan surat yang dikirimkan Eiger.

Di surat itu, manajemen Eiger menyatakan keberatan arah konten review yang dibuat Dian atas produknya di YoTube.

Padahal, konten itu dibuat bukan karena endorse dan tercatat review positif.

Dengan kejadian ini, Ronny menyampaikan aplikasi maaf atas apa yang menimpa Dian Widiyanarko.

“Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada klub atas masalah yang terjadi, ” ujar Ronny dalam keterangan resmi yang diterima Kompas. com, Kamis, (28/1/2021).

Ronny membenarkan bahwa surat penolakan yang dikirimkan kepada Dian Widiyanarko dikirimkan oleh PT Eigerindo MPI. Ia mengakui, apa yang dikerjakan oleh pihaknya tidak tepat dan salah.

“Sejatinya wujud dan tujuan awal kami ialah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Namun sekali lagi, kami menyadari kalau cara penyampaian kami salah, ” lanjut dia.