Wamendag Jerry Sambuaga Dorong Motivasi Gen Z Agar Punya Literasi Digital

Wamendag Jerry Sambuaga Dorong Motivasi Gen Z Agar Punya Literasi Digital

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Wakil Gajah Perdagangan Jerry Sambuaga memberikan semangat agar Gen Z di Kepulauan Nusa Utara, Sulawesi Utara, memiliki literasi digital sehingga bisa menjadi lebih kompetitif.

“Revolusi Industri 4. 0 adalah kenyataan saat ini. Jangan sampai kita ketinggalan zaman. Apalagi Gen. Z kan native secara teknologi digital. Jadi punya literasi digital merupakan kepastian, ” kata Jerry Webinar pemuda-pemudi Nusa Utara ditulis Sabtu (5/9/2020).

Dalam jalan itu, Wamendag menyebut bahwa Gen Z memainkan peran yang istimewa bagi pembangunan Sulawesi Utara.

Baca: Diikuti 1103 Peserta, Masyarakat Antusias Ikut Diklat Pemberdayaan Pemuda Literasi Digital Kemenpora

Menurutnya, saat ini usia muda sudah tak lagi menghalangi seseorang untuk berkiprah di semua bidang.

Berkat kemajuan teknologi siapa selalu bisa memberikan kontribusi bagi klub.

Wamendag menambahkan dengan disebut sebagai literasi digital bukan hanya punya kemampuan mencerna informasi atau informasi yang tersaji secara digital, tetapi lebih jauh mengarungi dan menguasai teknologi digital tersebut sendiri.

Baca: Wamendag Jerry Sambuaga: Neraca Kulak Indonesia Surplus di Masa Covid-19

“Teknologi digital ini telah memberikan kemudahan di segala bidang. Tetapi tentu sekadar kita harus menyikapinya dengan bijak. Jangan hanya sebagai konsumen langsung. Kita justru harus menggunakannya buat meningkatkan produktifitas dan competitiveness, ” imbuh Jerry.

Wamen milenial tersebut menekankan yang kudu dilakukan hanyalah meningkatkan kapasitas diri dengan keterampilan dan kecerdasan IT yang kuat.

Tempat yakin pemuda-pemuda Nusa Utara khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya punya potensi yang tidak roboh dari daerah lain.

“Sekarang letak dan kondisi geografis sudah makin tidak menentukan di dalam hal Pendidikan. Kita bisa belajar dari mana saja. Internet menyimpan semua pengetahuan, ” pungkasnya.