Wujud Artidjo Alkostar di Lupa Menkopolhukam Mahfud MD: Dia yang Menginspirasi Saya

menteri-koordinator-bidang-politik-hukum-dan-keamanan-mahfud-md-0101

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Anggota Sidang Pengawas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia karena kepelikan penyakit di Apartemen Springhill Terace, Jakarta Utara.

Sosok eks Ketua Kamar Pidana Majelis hukum Agung itu pun dikenal baik oleh orang depan.

Salah satunya Menteri Koordinator Bidang Kebijakan, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Mahfud MD menilai Artidjo jadi sosok seniornya yang diidolakannya sewaktu di Universitas Agama islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

“Saya satu madrasah sama beliau. Dulu dia dosen saya di UII Jogja. Dia menginspirasi hamba, sehingga saya ikut menjelma dosen karena ada dosen yang hebat seperti Bungkus Artidjo, wah saya ingin jadi dosen juga, ” kata Mahfud MD sudah mengunjungi tempat tinggal Artidjo di Apartemen Springhill Terace, Jakarta Utara pada Minggu (28/2/2021) sore.

Baca serupa: Artidjo Alkostar Meninggal Dunia pada Kamar Apartemennya Karena Keruwetan Keburukan

Tak hanya itu, Mahfud MD menyampaikan pernah mengenyam pendidikan bersama Artidjo zaman menerima beasiswa Visiting Scholar di Columbia University New York.

“Dia jadi Hakim Agung, hamba jadi Mahkamah Konstitusi. Hamba pernah di New York, di Amerika, bersama dia hampir satu tahun ketika sama-sama menjadi tamu visiting scholar dari Columbia University New York, ” katanya.

Sebelumnya, jenazah anggota dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar direncanakan dibawa pihak rumpun untuk dimakamkan di Situbondo, Jawa Timur pada Minggu (28/2/2021) hari ini.

Baca juga: Jenazah Artidjo Alkostar Akan Dimakamkan di Situbondo Jawa Timur

Diketahui, jenazah Artidjo Alkostar telah dibawa dari tempat tinggalnya di Apartemen Springhill Terace menuju RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur dalam Minggu (28/2/2021) sore.

Setelah itu, jenazah Artidjo baru akan dibawa pihak keluarga ke Situbondo, Jawa Timur.